JAKARTA, Bisnistoday – Achmad Nur Hidayat yang dikenal sebagai Ekonom dan Pakar Kebijakan Publik yang aktif mengkritisi kebijakan-kebijakan publik memutuskan untuk mundur dari partai Gelora.

Melalui media sosialnya Achmad Nur Hidayat menyampaikan bahwa Per hari ini Selasa 11 April 2023 Achmad Nur Hidayat menyatakan pangunduran diri dari keanggotaan Partai Gelora Indonesia dan Ketua bidang Kebijakan Publik DPN Partai Gelora serta Pencalegan Partai Gelora.

Menurutnya keputusan pengunduran diri dari partai Gelora ini merupakan hal yang tidak mudah, tetapi dia menyatakan akan tetap berkiprah memberikan kontribusi bagi bangsa dan masyarakat Indonesia diluar jalur partai politik dan aktifitas kepartaian.

Keputusan ini diambil karena dia ingin lebih fokus menyuarakan suara publik dengan lebih lugas dan tidak partisan.

Publik perlu diperjuangkan melalui narasi-narasi kritis dan solutif dari para pakar atau kalangan intelektual baik praktisi ataupun akademisi sehingga negara terjaga dari melakukan kebijakan-kebijakan yang keluar jalur dan menyengsarakan rakyat.

Justru para intelektual posisinya sangat strategis dalam membantu publik dalam memperjuangkan kepentingannya. Suara publik harus banyak di suarakan karena posisi rakyat saat ini sangat lemah tergerus oleh kepentingan-kepentingan oligarki yang hanya segelintir orang.

Sumber: bisnistoday.co.id